Terlalu Tinggi, Truk Trailer Tabrak JPO di Tol JORR

Truk Trailer tabrak JPO.
Sumber :

VIVA – Sebuah truk trailer yang mengangkut alat-alat pertambangan milik PT Haliburton menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Tepatnya di  di kilometer 34 arah Pondok Indah pada Kamis siang.

Truk Trailer Tabrakan karena Sopir Ngantuk, yang Ditabrak Kenapa Kabur?

Menurut Kasubag Humas PT Jalan tol Lingkar luar Jakarta, Puji Astuti, truk yang dioperasikan PT Serasi Logistik Indonesia (Selog), terlalu tinggi dan tidak memenuhi ketentuan dimensi di jalan tol.

"Truk yang memiliki over dimension itu lebih lanjut ditangani oleh Ditlantas Polda Metro Jaya," ujar Puji dalam keterangan yang diterima, Kamis, 28 Juni 2018.

Ngeri, Alphard Hancur Tabrak Truk Trailer di Tol Semarang-Solo, 3 Tewas

Puji menyampaikan, peristiwa menyebabkan kerusakan struktur pada JPO. Penanganan darurat dilakukan dengan pembuatan penyangga sementara di median jalan.

"Rencana perbaikan lebih lanjut akan menggunakan hasil evaluasi dan penelitian yang lebih detail oleh instansi terkait," ujar Puji.

Polisi Amankan Sopir Truk Trailer yang Tabrak Tiang di Bekasi

Peristiwa tidak menimbulkan korban jiwa, hanya membuat dua mobil yang sedang melintas sempat terkena serpihan pipa dari jembatan. Gangguan lalu lintas yang timbul juga ditangani petugas kepolisian dan PT JLJ.

"PT JLJ memperingatkan dengan keras kepada pengguna jalan tol, terutama kendaraan besar seperti trailer untuk mematuhi ketentuan dimensi kendaraan di jalan tol," ujar Puji.

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang

KA Brantas Tabrak Truk di Semarang hingga Picu Ledakan Hebat, Sopir dan Kernet Hilang Misterius

Polda Jateng mengungkap sopir dan kernet truk trailer yang ditabrak KA Brantas rute Jakarta-Blitar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat belum ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2023