Penjambret Dirjen PUPR Diringkus, Satu Ditembak Mati

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Polisi akhirnya bisa meringkus dua pelaku penjambretan terhadap Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin. Satu pelaku dikabarkan tewas ditembak.

Jambret Istri Perwira TNI di Menteng Ternyata Sudah Pernah 2 Kali Ditahan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, kedua pelaku berinisial FS dan A diringkus polisi di kawasan Jakarta Utara pada Jumat 29 Juni 2018 dini hari.

"Sudah ditangkap tadi pagi jam dua, ada dua orang. Penangkapan di Jakarta Utara," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 29 Juni 2018.

Viral Pesepeda Dijambret Pemotor di Bekasi, Korban Jatuh hingga Tersungkur

Menurut Argo, polisi terpaksa menindak tegas salah satu pelaku karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap. Bahkan, pelaku FS meninggal dunia akibat terjangan peluru petugas.

"Yang satu dilakukan tindakan tegas karena melawan petugas," kata Argo menambahkan.

2 Pria Terekam CCTV Jambret Ponsel Remaja SMP Di Tomang

Di tempat yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi membenarkan jika petugas menembak mati pelaku FS. "Iya benar, kita tembak mati (satu pelaku)," kata Hengki.

Aksi penjambretan itu terjadi ketika Syarief sedang bersepeda dari rumahnya menuju Kota Tua, Jakarta Barat pada Minggu 24 Juni. Kedua pelaku berhasil membawa kabur sebuah telepon genggam yang disimpan korban di dalam tas pinggang.  Dari aksi penjambretan itu, Syarief mengalami luka-luka dan kemudian dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta. (mus)

Pelaku Penjambretan Istri TNI (Doc: Istimewa)

Tampang Pelaku Jambret Istri Pejabat TNI di Menteng

Tiga orang resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjambretan istri pejabat anggota TNI, di Latuharhari, Menten, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024