Usai Amankan Lebaran, Polda Metro Fokus Pengamanan Asian Games

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengklaim jika pihaknya berhasil melakukan operasi Ketupat Jaya atau pengamanan Idul Fitri 2018. Indikator keberhasilan karena menurunnya tingkat kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan pelanggaran lalu lintas.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Alhamdulillah kami semua di jajaran Polda Metro Jaya telah melaksanakan operasi Ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 29 Juni 2018.

Idham menjelaskan, setelah mengamankan Idul Fitri di wilayah hukumnya, saat ini Polda Metro masih fokus mengawal Pilkada serentak 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurut Idham, pihaknya masih melakukan pengamanan penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada di Kota dan Kabupaten Tangerang, Kota dan Kabupaten Bekasi, Pilgub Jabar di kawasan Depok.

Saat ini, lanjut Idham, personelnya masih bersiaga di wilayah tersebut untuk mencegah gangguan dari pihak eksternal.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Demikian juga dengan pelaksanaan pilkada sereantak kemaren, dari 15.640-an TPS (Tempat Pemungutan Suara) juga pelaksanaannya seluruhnya aman dan lancar. Tidak ada satupun kejadian apapun. PPK itu di tingkat Kecamatan, jadwalnya dari tanggal 28 sampai nanti tanggal 4 Juli," kata Idham.

Idham kembali mengatakan, saat ini Polda Metro akan fokus pada pengamanan event internasional Asian Games yang akan dihelat pada Agustus mendatang.

Kemudian, ia berharap dengan adanya apel konsolidasi yang digelar hari ini bisa merapatkan anggota untuk lebih intens dalam mengamankan Asian Games.

"Sehingga selaku pimpinan polda dan seluruh pejabat utama Kapolres pagi ini kami kumpulkan seluruh anggota untuk bersama-sama apel konsolidasi untuk menghadapi kegiatanyang di depan sudah menunggu lagi. Di antaranya adalah pengamanan Asian Games," kata Idham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya