Anaknya Dibogem saat Nonton Bola, Menpora Lapor Polisi

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi menempuh jalur hukum atas tindakan pemukulan terhadap anaknya yang diduga dilakukan oleh oknum pendukung Persija yang biasa disebut The Jakmania.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan membenarkan adanya laporan dari pihak Imam Nahrawi atas dugaan pemukulan tersebut. Laporan masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat 29 Juni 2019.

"Ya sudah laporan," kata Stefanus ketika dikonfirmasi, Sabtu 30 Juni 2018.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Menurutnya, laporan dibuat langsung oleh korban beserta kuasa hukumnya. Berdasarkan data yang diterima laporan tersebut teregistrasi dalam LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Restro Jaksel. Korban atas nama Ahmad Sirou Fadlolloh.

Meski masih penyelidikan, dalam laporan tersebut pelaku diancam Pasal 351 jo 335 KUHP atas dugaan Penganiayaan juncto Perbuatan Memaksa dengan Kekerasan.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

"Dari korban sendiri dan kuasa hukumnya (selaku pelapor)," kata Stefanus.

Kejadian dugaan pemukulan dialami oleh anak Imam Nahrawi saat menyaksikan laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya dalam Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa 26 Juni 2018. Aksi pemukulan juga sempat terekam dan tersebar luas di media sosial (medsos).

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024