Seekor Buaya Mati, Operasi Pencarian Dihentikan Sementara

Pencarian buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Warga menemukan seekor buaya sepanjang satu meter mati di sebuah sungai di kawasan Roxy, Jakarta Barat, pada Jumat lalu. Buaya itu diduga salah satu dari tiga buaya yang menggemparkan warga Jakarta sepekan terakhir karena sempat muncul di Kali Grogol, Jakarta Barat.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam atau BKSDA DKI Jakarta menghentikan sementara pencarian. Namun, mereka tetap menyiagakan petugas untuk tetap bertahan dan merespons langsung bila ada laporan seputar dua buaya lain. 

“Petugas saya sudah saya tarik hari ini di Grogol. Tidak lagi standby (siaga) ramai-ramai, tapi tetap kita pantau," kata Kepala BKSDA DKI Jakarta, Ahmad Munawir, saat dihubungi pada Minggu, 1 Juli 2018.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

Menurut dia, anggota tim gabungan telah menyisir hingga ke muara sungai, bahkan memasang perangkap untuk menangkap buaya itu. Namun tak tampak lagi kemuculan buaya itu sejak tiga hari terakhir.

"Ini hari ketiga juga sampai sekarang saya belum ada informasi kemunculannya. Jadi untuk sementara kami hentikan dulu di situ, tapi tetap kami pantau," katanya menambahkan.

Cerita Pawang Buaya Berkalung Ban: Setiap Malam Jumat Saya Kasih Ayam

Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, petugas sempat menangkap buaya yang berkeliaran di Kali Grogol, Jakarta Barat. Namun ada kondisi teknis di lapangan yang membuat predator itu lepas lagi.

"Cuma (jaring) depannya enggak ketutup. Jadi kelepas lagi. Jadi sudah masuk jaring itu, cuma begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Terus kebawa air, ya sudah kabur lagi," kata Rompis saat dikonfirmasi pada 29 Juni. (mus)

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Video buaya berukuran 4 meter jadi tontonan warga viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022