Supporter Persija Kembali Bikin Ulah

Jakmania, suporter Persija.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA –  Seorang pengendara mobil bernama Alex Saputra dikabarkan menjadi korban pengeroyokan oleh oknum rombongan suporter sepakbola Persija Jakarta saat melintas di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntun membenarkan peristiwa tersebut. Akibat ulah Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta itu, mobil Kijang yang dikendarai korban rusak.

"Iya betul," kata Stefanus saat dikonfirmasi, Minggu 1 Juli 2018.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Stefanus tidak menjelaskan secara rinci perihal pengeroyokan tersebut. Pasalnya, polisi  sedang mendalami kasus tersebut untuk mencari pelakunya. "Sedang kita dalami," katanya menambahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Alex dikeroyok pada Sabtu, 30 Juni kemarin sekira pukul 21.00 WIB, tepatnya di traffic light depan Puskesmas Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Saat itu korban melihat rombongan pelaku mengenakan baju jersey Persija dan atribut Jakmania tiba-tiba mengejar pelaku sehingga membuat korban ketakutan dan melarikan diri meski akhirnya pelaku berhasil menghadangnya.

Para pelaku itu mengeroyok Alex dengan tangan kosong dan merusak mobil Alex hingga kaca-kacanya pecah dan mobilnya dicoret dengan tulisan 'Persija.’

Sebelum kasus ini, sempat viral di media sosial oknum suporter Persija memukul anak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK Jakarta Selatan. Pelaku pemukulan sudah diamankan pihak Kepolisian. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya