Buaya di Kali Grogol Diduga ke Muara Angke saat Air Pasang

Pencarian buaya di Kali Grogol, Jalan Latumenten, Jakarta Barat.
Sumber :
  • @tmcPoldaMetro

VIVA – Tim pencari menghentikan sementara pencarian tiga buaya liar yang muncul di Kali Grogol Jakarta Barat. Pencarian yang berlangsung lima hari itu tidak membuahkan hasil; binatang predator yang meresahkan warga itu tidak muncul, saat dipancing menggunakan ayam hidup.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Kepala Seksi Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta, Bambang Yudi menyampaikan, pencarian dihentikan agar buaya itu muncul ke permukaan. Namun, faktanya setelah diintai tidak muncul juga, sehingga diduga telah ke Muara Angke, Jakarta Utara.

"Jadi, kalau laut pasang, kemungkinan besar dia (buaya) juga bisa ikut, karena cepat sekali air pasang. Jadi, surutnya juga cepat, maka dimungkinkan (ikut ke Muara Angke)," kata Bambang, saat dikonfirmasi pada Minggu malam, 1 Juli 2018.

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Meski begitu, petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tetap mengintai buaya-buaya liar itu di Kali Grogol. 

“Kalau sampai beberapa hari nanti, sampai tiga-empat hari nanti enggak muncul juga, indikasi dia berpindah tempat bisa juga. Ke mana, mungkin bisa ke Kali Jodo, atau ke laut maupun ke Muara Angke," katanya.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

Penampakan tiga buaya itu diketahui warga pada Rabu lalu, 27 Juni 2018. Petugas langsung menerjunkan tim untuk memburunya. Setelah tiga hari menunggu, petugas hampir saja menangkapnya, seekor buaya sempat masuk perangkap atau jaring, namun terlepas setelah tim mencoba mengangkatnya. (asp)

Ilustrasi buaya.

Pemandangan Mengerikan Terjadi di Kebun Raya Florida, Sisa Tubuh Manusia Ditemukan dalam Mulut Buaya

Pemandangan mengerikan terjadi di sebuah kanal, di Kebun Raya Florida, di mana sisa-sisa tubuh manusia terlihat di mulut buaya berukuran 13 kaki dan 8,5 inci.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2023