Kronologi Pengeroyokan Pengendara oleh Oknum The Jakmania

Jakmania.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Seorang pengendara mobil bernama Alex Saputra, menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok suporter klub Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania, usai perhelatan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntun menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam, 30 Juni 2018, di Jalan Taman Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Alex seorang diri mengendarai mobilnya melintas dari arah Blok M ke arah selatan. Saat melintas traffic light, depan Puskesmas Kebayoran Baru, Alex merekam dengan HP konvoi suporter Jakmania yang melintas ke arah selatan," kata Stefanus, ketika dikonfirmasi pada Minggu malam, 1 Juli 2018.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Rombongan Jakmania itu mengira Alex sebagai Bobotoh atau suporter Persib Bandung, sehingga dikejar, lalu mengeroyok Alex sampai luka-luka di kepalanya. Mobil yang dikendarai Alex juga dirusak oleh Jakmania yang berjumlah kurang lebih seratus orang itu.

Beruntung, saat itu banyak warga dibantu juru parkir yang menghalau para Jakmania yang mengamuk. Rombongan Jakmania, akhirnya kabur mengarah kembali ke Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. 

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

"Warga yang berada di tempat kejadian perkara segera membawa Alex ke Klinik Kesehatan ESTI Kemang, Jakarta Selatan untuk dilakukan perawatan," katanya.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam Liga 1 yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta Selatan itu dimenangkan Macan Kemayoran dengan sekor 1-0 yang dicetak oleh Jaimerson da Silva pada menit ke-16.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024