Gara-gara Dipukul Supporter Persija, Alex Masih Dirawat

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Korban dugaan pengeroyokan oleh sekelompok suporter Persija atau The Jakmania, Alex Saputra hingga kini masih dirawat intensif di salah satu rumah sakit. Dia dipukul usai pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Karena itu, polisi belum bisa meminta keterangan korban. Namun, sejauh ini polisi telah meminta keterangan beberapa saksi.

"Korban masih dirawat, jadi belum bisa diperiksa. Kita sudah identifikasi sejumlah saksi, hari ini mungkin ada tiga orang saksi akan kita panggil untuk diperiksa," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan saat dikonfirmasi wartawan, Senin 2 Juli 2018.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Hingga kini penyidik masih terus berupaya mengidentifikasi siapa saja terduga pelaku yang terlibat dalam kejadian tersebut. Ia memastikan polisi akan terus memproses kasus ini. "Tentu kita proses, ini laporan dibuat korban Alex dan sedang berjalan, masih kita identifikasi," katanya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara mobil bernama Alex Saputra, menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok suporter klub Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania, usai perhelatan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Stefanus menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam, 30 Juni 2018, di Jalan Taman Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Alex seorang diri mengendarai mobilnya melintas dari arah Blok M ke arah selatan. Saat melintas traffic light, depan Puskesmas Kebayoran Baru, Alex merekam dengan HP konvoi suporter Jakmania yang melintas ke arah selatan," kata Stefanus, ketika dikonfirmasi pada Minggu malam, 1 Juli 2018.

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024