Kasus Pemukulan Anak Menpora, Sandiaga: Jangan Salahkan Jakmania

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara terkait oknum The Jakmania, sebutan untuk pendukung Persija Jakarta, dalam kasus pemukulan anak Menpora Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu. 

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Sandiaga menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, kasus itu hanya ulah oknum pendukung dan tidak semua Jakmania seperti itu.

"Kami harapkan Jakmania jangan selalu dipersalahkan. Kita kembalikan pada proses penegakan aturan. Jangan sampai Jakmania yang sekarang lagi dibangun semangat dan keteladanannya dirusak oleh perilaku satu, dua oknum yang mengaku Jakmania," kata Sandiaga, di gedung DPRD DKI, Senin, 2 Juli 2018.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Sandiaga mendukung upaya penegakan hukum terhadap oknum yang melakukan tindakan kekerasan. Dari penegakan hukum tersebut, diharapkan dapat menimbulkan efek jera sehingga ke depannya tak ada lagi suporter sepakbola yang berlaku anarkis dan  melakukan pelanggaran hukum.

Sandiaga mengatakan, Jakmania merupakan supporter klub sepakbola kebanggaan Jakarta. Ke depannya, Jakmania diharapkan dapat menjadi contoh yang baik untuk suporter klub sepakbola lainnya.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

"Harapan kami bahwa Jakmania bisa jadi teladan juga bagi behavior kota metropolis yang menjadikan bahwa sepak bola sebagai industri," ujarnya. 

Dia melanjutkan, "Kita bisa lihat bagaimana Piala Dunia ini sebagai industri sendiri dan membuka berbagai peluang baik ekonomi, sosial maupun mengedepankan kemajuan bangsa itu bisa melalui sepak bola."
 

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024