Uji Coba Perluasan Ganjil Genap, Sandiaga Minta Warga Bersabar

Sosialisasi perubahan waktu kebijakan pembatasan kendaraan bermotor ganjil genap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, akan terus melakukan evaluasi terkait uji coba kebijakan perluasan ganjil genap.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selama uji coba satu hari kemarin, Sandiaga banyak menerima laporan masyarakat terkait dampak kebijakan tersebut. Ada yang mengatakan lebih lancar, tetapi tak sedikit juga yang mengeluh.

"Ganjil genap tentunya pasti akan kami terus evaluasi. Ini baru hari pertama, tapi dari pembicaraan ada yang menyebut lebih lancar, tapi juga banyak keluhan masyarakat, bagaimana, enggak punya solusi. Terutama masyarakat yang ada di wilayah terdampak," kata Sandiaga, Selasa, 3 Juli 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sandiaga meminta masyarakat yang terdampak dan mengalami kesulitan akibat perluasan kebijakan ganjil genap ini agar bersabar. Sebab, kebijakan ini dibuat untuk kelancaran Asian Games 2018, di mana nama baik bangsa dipertaruhkan.

"Saya bilang sabar dulu karena ini kan hajatan besar. Kami pastikan bukan hanya dari segi kemacetannya, tapi juga kualitas udara. Kami harus turunkan jumlah polusi udara dengan jumlah kendaraan pribadi yang melintas di sekitar venue," kata Sandiaga.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pemerintah, menurut Sandiaga, terus berupaya melakukan evaluasi dan menghadirkan kebijakan yang berkeadilan untuk masyarakat. Untuk itu, Sandiaga meminta dukungan masyarakat agar dapat memahami terhadap kebijakan ini.

"Atas nama pemprov, pemerintah pusat, dan penyelenggara Asian Games bahwa ini harus kami lakukan, karena ini wajah bangsa yang dipertaruhkan. Jadi mohon masyarakat bisa mendukung perluasan ganjil genap ini dan kami akan terus evaluasi," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024