Jelang Asian Games, Puluhan Polisi Tangerang Dilatih Bahasa Inggris

Puluhan polisi dilatih berbahasa Inggris untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Kepolisian Resor Kota Tangerang menggelar pelatihan untuk 70 petugas kepolisian agar fasih berbahasa Inggris. Upaya tersebut dilakukan untuk persiapan Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kami latih 70 petugas kepolisian yang nantinya akan dipilih sampai dengan 15 petugas yang harus mendampingi tamu negara khusus di venue," kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif, di Tangerang, Rabu, 4 Juli 2018.

Para petugas khusus tersebut disiapkan untuk mendampingi tamu ataupun atlet dari negara asing. Nantinya, mereka akan diajak berkeliling oleh para petugas untuk memperkenalkan wilayah Tangerang.

Bapak-bapak Ajarkan Bahasa Inggris dengan Metode Kaca Spion

"Tak hanya petugas khusus bahasa Inggris yang kami siapkan. Kami juga membuat pertandingan sepak bola untuk memeriahkan perhelatan jelang Asian Games yang akan diadakan di wilayah Tangerang, dengan cabang olahraga pentathlon," ujarnya.

Terkait dengan pertandingan futsal tersebut, para pemain dilibatkan dari petugas kepolisian dan masyarakat. Kegiatan itu diadakan selama satu pekan ke depan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ini untuk menyemarakkan Asian Games ditambah kami juga siagakan 300 personel yang menjaga wilayah pelaksanaan, baik di venue, hotel ataupun jalur yang akan dilewati," ujarnya. 

Sabilul melanjutkan, "Kami juga memohon maaf pada para masyarakat bila terganggu dengan proses keamanan ini lantaran untuk melancarkan ajang akbar tersebut".

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024