Macet Akibat Massa Aksi 67 Long March Lawan Arus

Massa Aksi 67 Tegakkan Keadilan menggelar orasi di Bareskrim Polri.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Sejak pukul 13.20 WIB, massa Aksi 67 Tegakkan Keadilan mulai melakukan long march menuju Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta. Massa sebelumnya melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

Dari Masjid Istiqlal, pertama-tama mereka melakukan long march menuju ke Kantor Bareskrim. Dari pantauan, aksi jalan kaki ini dimulai dari depan pintu Masjid Istiqlal yang ada di depan Kantor Pertamina Pusat.

"Kepada semua peserta aksi diminta berkumpul di pintu keluar Masjid Istiqlal yang ada di depan Kantor Pusat Pertamina," kata orator dari atas mobil komando, Jumat 6 Juli 2018.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Dari pantauan, mereka melakukan jalan kaki dengan cara melawan arus. Akibatnya, kemacetan di kawasan depan Kantor Pertamina hingga ke arah Jalan Medan Merdeka Timur tidak dapat dihindari.

Jalan yang seharusnya satu arah terbelah jadi dua arah lantaran aksi jalan kaki massa Aksi 67. Kendaraan tak bisa melintas dengan normal. Setelah menggelar kasi di Bareskrim Polri, massa akan bertolak ke depan Kantor Kementerian Dalam Negeri.

Diperiksa Kasus E-KTP, Eks Mendagri Gamawan Fauzi Bantah Kenal Tanos

Aksi ini dilakukan atas nama umat dan bersatu untuk menuntut penegakan keadilan. Terutama terkait kasus e-KTP dan menuntut pemecatan Mendagri Tjahjo Kumolo, kemudian kasus PJS Gubernur Jawa Barat dan menolak SP3 Sukmawati, tangkap Victor Laiskodat dan tangkap Ade Armando.

Menkumham Yasonna Laoly saat konferensi AALCO di Nusa Dua, Bali

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengatakan, Indonesia punya pengalaman pengembalian aset hasil pidana korupsi dari luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023