Polisi Ciduk Suami Istri Geng Penjambret Dirjen PUPR

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Aparat Polda Metro Jaya, kembali meringkus para pelaku kejahatan jalanan. Selama tiga hari Operasi Kewilayahan Mandiri, 387 bandit jalanan diciduk petugas.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Di antara ratusan orang itu terdapat sepasang suami istri, DN (31) dan suaminya AS (35). Keduanya, diduga termasuk anggota Geng Tenda Orange. Komplotan tersebut, merupakan geng penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarief Burhanudin.

"Ada yang suami-istri, ini (387 orang yang diringkus) dari beberapa kelompok di Jakarta. Kadang, ada juga yang kumpulnya sama satu tempat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 6 Juli 2018.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Dari 387 orang yang diamankan, 73 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Tindak kejahatan jalanan yang mereka lakukan di antaranya, jambret, begal, pencurian motor, penodongan. Sisa 314 orang dilakukan pembinaan, karena tidak terbukti melakukan tindak pidana. 

Argo menegaskan, operasi ini akan dilakukan hingga akhir Juli. "Berbagai macam barang bukti sudah kami kumpulkan dari Polres. Ada sepeda motor, sajam golok, senpi rakitan, ini adalah bagian daripada Polda Metro Jaya dan jajaran di dalam mengungkap Operasi Cipta Kondisi tiga hari ini," ujarnya.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah meringkus puluhan jambret dan pelaku kejahatan jalan lainnya. Para pelaku diringkus dalam waktu dua hari di sejumlah lokasi.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, puluhan jambret dan penjahat itu dibekuk dalam Operasi Kewilayahan Mandiri yang digelar Polda Metro Jaya, sejak tanggal 3 dan 4 Juli 2018.

Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024