Sadis, Aris Cekik dan Injak Leher Rina hingga Tewas

Mayat korban pembunuhan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Kepolisian telah meringkus pembunuh gadis bernama Rina Casrina, yang jasadnya ditemukan di sebuah gudang di wilayah Kembangan, Meruya Ilir, Jakarta Barat.Rina ternyata dibunuh kekasihnya yang bernama Aris.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, Aris awalnya mengajak Rina ke rumahnya dengan maksud ingin melamar. Tapi, Rina menolak dan malah minta putus.

"Awalnya sebelum kejadian pelaku mengajak korban ketemu orangtua. Tapi enggak bersedia karena mau antar teman melamar kerja. Pelaku merasa korban lebih menganggap teman ketimbang pacar," kata dia di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 6 Juli 2018.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Namun, Rina mau bertemu dengan Aris di hari lain. Lalu, korban dijemput dan dibawa ke gudang kosong di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat, untuk minta maaf dan tak mau putus hubungan dengannya.

Tapi, Rina tetap pada pendirian untuk putus karena tahu Aris ternyata sudah beristri. Bahkan punya satu orang anak. Karena kesal dapat penolakan lagi, akhirnya pada Minggu, 1 Juli 2018, Aris pun nekat menghabisi nyawa Rina.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"Kemudian mencekik, membenturkan kepala dan menginjak korban. Pelaku ambil barang korban dan melarikan diri. Jadi yang menyebabkan kematian ada di leher sehingga koran tidak bisa bernafas akibat kekurangan oksigen," katanya.

Atas perbuatannya itu, Aris dijerat pasal berlapis yakni Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, Pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan Berat dan Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Dari ketiga pasal tersebut, Aris terancam dipenjara maksimal seumur hidup atau 20 tahun penjara.

Baca: Aris Menyesal Telah Membunuh Rina

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya