Jakarnaval 2018, Ribuan Aparat Gabungan Disiapkan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengamankan pelaksanaan Jakarnaval, di Balai Kota-Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018.

Jakarta Fair 2020 Tetap Diadakan Tahun Ini, Kapan Waktunya?

"Pengamanan kegiatan Jakarnaval. Personel yang dilibatkan sebanyak 1.375 orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Sabtu ,7 Juli 2018.

Rencananya, acara digelar mulai pukul 09.00 sampai pukul 22.00 WIB. Dia memperkirakan, terdapat 2.000 sampai 4.000 ribu orang peserta Jakarnaval. Sementara jumlah pengunjung diprediksi mencapai 300.000 hingga 500.000 ribu orang.

Pamer Foto Simpang Susun Semanggi, Ahok Ucapkan HUT DKI Jakarta

Jakarnaval digelar dalam rangka perayaan HUT DKI Jakarta sekaligus mempromosikan Asian Games 2018.

Kali ini, Jakarnaval hadir dengan konsep baru dan tak lagi menampilkan pawai budaya dari seluruh provinsi di Indonesia. Jakarnaval akan mempromosikan dan mengenalkan pesta olahraga Asian Games 2018 dalam pesta rakyat Jakarta.

Usai HUT Jakarta, Bumi akan Dilewati Asteroid Secepat Peluru

"Pada tahun ini kita khusus membawa semangat kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tahun ini adalah tonggak sejarah baru bagi Jakarta, dan sebagai tuan rumah sudah menjadi kewajiban kami untuk mempromosikannya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, Tinia Budiati, di Balai Kota, Jakarta. Rabu, 4 Juli 2018

Tinia mengatakan dengan tema 'The Spirit of Jakarta', Jakarnaval 2018 akan menjadi cerminan dari kesiapan Jakarta menjadi tuan rumah, bagi kedua perhelatan olahraga se-Asia tersebut.

Pesta rakyat tersebut meliputi karnaval seni dan budaya, serta parade 70 kendaraan hias dari berbagai komunitas dan instansi lintas sektoral. Atraksi utama yaitu pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi Abang None Jakarta.

Sederet penyanyi terkenal Tanah Air seperti Siti Badriah, Dipha Barus, Saykoji, The Dance Company siap menghibur pengunjung Jakarnaval 2018.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya