Catat, Ini Pengalihan Arus Acara Jakarnaval

Konferensi pers Jakarnaval 2018
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas, terkait acara Jakarnaval yang digelar Minggu, 8 Juli 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jakarnaval digelar dalam rangka perayaan HUT DKI Jakarta. Hal tersebut sekaligus mempromosikan Asian Para Games dan Asian Games 2018.

Rencananya, akan ada pawai dalam kegiatan tersebut. Lantaran itu, pengalihan arus dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

“Rencana pegalihan arus lalu lintas dilakukan agar masyarakat tidak terganggu,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Sabtu, 7 Juli 2018.

Selain menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas, petugas pun telah menyiapkan kantong-kantong parkir.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Berikut ini rencana pengalihan arus lau lintas tersebut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit akan dialihkan ke kiri Jalan Juanda atau ke kanan Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Juanda menuju Jalan Veteran III dialihkan ke Jl POS atau Traffic Light Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju ke Jalan Perwira.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdulmuis yang menuju Bundaran Patung Kuda diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jalan Fachrudin.

5. Arus lalu lintas dari Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Selatan atau Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan.

6. Arus lalu lintas datang dari Jalan M.H Thamrin menuju Bundaran Patung Kuda dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.

7. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Kebon Sirih dialihkan ke Jalan KH Wahid Hasyim.

8. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan M. Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan M. Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya atau arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Kwitang Raya diputarbalikkan kembali ke Jalan Kwitang Raya, serta dari arah Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya