Proyek Ibu Kota Ini Disebut Polisi Ganggu Jalur Atlet Asian Games

Lalu Lintas Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Polisi menyebut beberapa pembangunan di Jalan Thamrin-Sudirman jadi salah satu kendala para atlet Asian Games bisa cepat sampai dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue di Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal itu lantaran pembangunan di sana membuat jalanan itu berkelok.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf memastikan hal itu akan segera diatasi. Pembangunan akan diselesaikan akhir Juli hingga jalanan tidak lagi berkelok demi kelancaran Asian Games 2018.

"Iya itu sudah ada instruksi dari pemerintah khususnya dari Bina Marga bahwa jalan nanti akhir Juli ini informasinya nanti bisa ditanyakan ke sana itu nanti akan diluruskan," ujar Yusuf saat dikonfirmasi wartawan Sabtu 7 Juli 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Jadi nanti selesai tidak selesai (pembangunan) proyek itu jalannya diluruskan. Di betulin dulu lah selama Asian Games," katanya menambahkan.

Ia berharap para atlet nantinya bisa menggunakan jalur tol tidak jalur arteri atau jalur alternatif dua. Kalau memang harus lewat jalur arteri, pihaknya akan rekayasa lain seperti bus mereka bisa memasuki jalur TransJakarta apabila kendala di lapangan terjadi seperti kemacetan. Namun itu adalah opsi terakhir bukan diharuskan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Itu kan sudah selain tol itu kan alternatif, ya lewat Sudirman-Thamrin itu. Makanya kita arahkan untuk lurus yang berkelok-kelok kan ada lubang-lubang juga itu nanti lurus itu," ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf, mengatakan, beberapa pembangunan di Jalan Thamrin-Sudirman menjadi salah satu kendala para atlet Asian Games bisa cepat sampai dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, setelah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, soal jalan itu dapat rampung akhir bulan Juli sebelum perhelatan Asian Games dimulai.

Dengan demikan, bisa membuat target waktu mengantar atlet ke venue maksimal selama 30 menit akan terpenuhi

"Tadi informasi dari evaluasi kami di arteri, itu jalan yang di Thamrin-Sudirman masih belok-belok itu, masih ada pembangunan, itu salah satu hambatannya," katanya di kawasan GBK, Rabu, 4 Juli 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya