Soal Ganjil Genap, Polda Metro: Setiap Kebijakan Pasti Ada Dampaknya

Peraturan Ganjil-Genap di Tol/Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Widodo S Jusuf

VIVA – Kebijakan perluasan ganjil genap akibat adanya Asian Games 2018 akan diterapkan di Ibu Kota. Selain daerah yang diperluas, waktu dan harinya pun juga.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Soal adanya kemungkinan kebijakan diteruskan usai Asian Games 2018 di Jakarta, hal itu belum bisa dipastikan. Kata Polisi hal tersebut perlu dievaluasi dan dikaji dahulu.

"Nanti tunggu hasil evaluasi ya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 7 Juli 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ia meminta masyarakat bisa memaklumi kebijakan itu nantinya saat akan diterapkan ketika Asian Games dimulai. Pihaknya akan terus menyosialisasikan ini dalam uji coba yang telah dimulai sejak 2 Juli 2018 lalu sampai akhir Juli nanti.

"Ya itu kan sudah pasti ada dampaknya, tapi kan kepentingannya ini kepentingan Asian Games, pastilah kalau dampak, ada suatu kebijakan pasti ada dampaknya," ujar dia lagi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Uji coba perluasan aturan ganjil genap terhadap kendaraan roda empat di Jakarta diterapkan, Senin, 2 Juli 2018. Perluasan itu tak hanya wilayah yang ditambah tapi juga hari serta jam berlakunya aturan tersebut, saat pelaksanaan Asian Games, Agustus mendatang.

Uji coba dilakukan mulai 2 Juli hingga 31 Juli mendatang. Sistem itu berlaku sejak jam 06.00 hingga 21.00 WIB. Bagi pengendara yang melanggar belum diberi sanksi selama masa uji coba ini.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024