Agustus, Warga DKI Sudah Dapat Menikmati LRT

Light Rail Transit (LRT)
Sumber :

VIVA - Proyek pembangunan Light Rapid Transit (LRT) tahap pertama Kelapa Gading-Rawamangun sudah rampung dan saat ini sudah masuk tahap uji coba. LRT juga saat ini sedang dalam tahap sertifikasi di Kementerian Perhubungan RI.

Tim Gegana Sempat Diturunkan ke TKP Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

"Sekarang dalam tahap uji coba sertifikasi dengan Kementerian Perhubungan dan per hari ini kami dapat laporkan berjalan lancar," kata Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu, 8 Juli 2018.

Sandiaga mengatakan, dalam tahap uji coba ini, apa yang kurang akan terus diperbaiki sehingga LRT dapat menjadi transportasi yang aman dan nyaman untuk warga DKI. Ia memperkirakan pada bulan Agustus 2018, LRT akan dapat digunakan oleh warga DKI sebagai alat transportasi.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

"Semuanya terus diperbaiki sehingga akan diujicobakan akhir Juli, sehingga pertengahan Agustus sudah bisa digunakan oleh masyarakat," ujar Sandiaga.

Seperti diketahui, untuk mendorong agar masyarakat beralih ke transportasi umum, pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun LRT di Ibu Kota. Tahap pertama LRT dibangun dengan rute Kelapa Gading-Rawamangun. Pembangunan LRT ini juga dalam rangka mendukung kelancaran event Asian Games 2018. (ase)

LRT Jabodebek Pasang Jembatan Panjang Terakhir di Dukuh Atas
Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021