Drum Bekas Simpan Alkohol Meledak, Satu Orang Luka Bakar

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Warga di Jalan Rasuna Said RT 07 RW 05, Panunggangan Utara, Pinang, Tangerang, berhamburan keluar rumah lantaran panik setelah mendengar suara ledakan di kawasan setempat, Senin, 9 Juli 2018.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Ledakan yang semula diduga bom, nyatanya diketahui merupakan ledakan dari drum bekas penyimpanan alkohol yang berada di salah satu lokasi limbah. Bahkan, dari kejadian tersebut mengakibatkan satu warga mengalami luka bakar.

"Saya kira ada bom. Kaget kita, makanya langsung keluar lari. Pas lihat keluar juga sudah ada orang yang tergeletak terus banyak luka," kata seorang warga setempat, Iin (25).

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya menegaskan, kejadian ledakan bermula saat korban hendak membuka drum bekas alkohol tersebut.

Saat itu, korban yang diketahui Ridi (40), warga sekitar yang bekerja sebagai pegawai di limbah tersebut, hendak membuka drum untuk dilakukan pengelasan. Namun, saat proses hendak membelah drum, ledakan terjadi hingga korban terpental sejauh lima meter.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

"Korban terpental jauh karena ledakan yang keras. Ditambah, korban mengalami luka bakar yang cukup lumayan di beberapa bagian tubuhnya," katanya.

Korban yang mengalami luka di bagian dada dan tangan tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

"Jadi memang ledakan tersebut karena percikan api yang mengenai alkohol, drum tersebut hendak dibelah menggunakan alat khusus dan juga hendak dilas," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya