Pemprov DKI akan Tuntaskan Rekomendasi BPK Senilai Rp16,9 T

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA / Anwar Sadat

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri rapat pembukaan pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) Badan Pemeriksa Keuangan di Kantor BPK Perwakilan DKI Jakarta di Jakarta Selatan pada Selasa pagi 10 Juli 2018.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Setelah rapat tertutup itu, Anies mengatakan bahwa pertemuan tadi sebagai pembuka dari hasil pemeriksaan yang ditemukan BPK DKI. Menurut Anies, pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini dalam waktu 60 hari ke depan.

"Pagi ini kami ada pertemuan untuk tindak lanjut atas hasil pemeriksaan BPK di Pemprov DKI Jakarta. Jadi kami ada waktu 60 hari untuk lakukan tindak lanjut dari apa yang harus kami tuntaskan selain dari hasil laporan tahun 2018 juga merujuk kepada temuan-hasil selama ini belum selesai," kata Anies di BPK DKI Selasa, 10 Juli 2018.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies mengatakan, ada beberapa yang menjadi rekomendasi BPK dan belum dapat ditindaklanjuti. Namun, dia menegaskan Pemprov akan segera menjalankan rekomendasi tersebut.

"Jadi tadi itu ditunjukkan dari tahun 2005 sampai tahun 2018 ini ada 8700 rekomendasi yang nilainya sekitar 16,9 T. Rekomendasi yang sudah selesai itu 6219 itu sekitar 71 persen dan yang belum selesai ada 28 lagi jadi ini yang akan kami selesaikan," ujarnya.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Anies mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPK selama ini telah membantu Pemprov DKI dalam rangka menyusun laporan keuangan. Dia berharap Pemprov DKI dan BPK terus dapat bekerja sama.

"Saya sendiri hadir menyampaikan komitmen kami untuk kerjakan ini sebaik-baiknya. Dan saya sudah minta seluruh jajaran untuk bekerja sama dengan tuntas dengan BPK," ujar Anies. (ren)

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024