Tak Kapok, Pemotor Masih Lintasi Jalan Layang Casablanca

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf menegaskan, para pengendara roda dua yang tetap nekat melewati Jalan Layang Non Tol atau JLNT Casablanca akan ditindak tegas.

Lebih dari 30 Pemotor Lawan Arah di JLNT Casablanca, Diduga Hindari Polisi

Meski telah dipasang rambu larangan melintas dan anggotanya berjaga di lokasi, namun masih saja ada pengendara roda dua yang membandel. Dia sendiri sempat meninjau langsung ke lokasi.

"Tidak ada toleransi lagi. Saya tegaskan, diberi tindakan yang tegas untuk pelanggar,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11 Juli 2018.

Terkuak, Alasan Pemotor Kerap Nekat Terobos JLNT Casablanca

Ia menjelaskan, JLNT Casablanca tidak diperuntukan bagi roda dua. Sebab, berbahaya jika sepeda motor lewat karena angin yang begitu kencang.

Razia pengendara roda dua di Jalan Layang Non Tol ( JLNT ) Casablanca

Polisi Sebut Kecelakaan Maut Tewaskan 1 Pemotor di JLNT Casablanca Bukan karena Balapan

Yusuf berharap, para pengendara roda dua bisa sadar diri. Sebab, apa yang mereka lakukan bukan hanya akan membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain.

"Pemotor cenderung melintas, karena tidak dijaga oleh petugas. Kalau kayak begitu, kan membahayakan diri sendiri. Ini demi keselamatan, untuk para pengendara motor. Jangan karena tidak ada polisi, terobos JLNT," kata dia.

Jalan Layang Non Tol Casablanca

Motor Pelat Polri Melintas tapi Sipil Ditilang Saat Lewat JLNT Casablanca, Begini Kata Polisi

Polisi tersebut anggota Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023