Delapan Mahasiswa UI asal Korsel Kemalingan, 'Tuyul'-nya Office Boy

Polisi menangkap tiga sekawan tersangka pencuri di kamar indekos delapan mahasiswa Universitas Indonesia asal Korea Selatan di Depok, Jawa Barat, pada pada Rabu, 11 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Polisi menangkap tiga sekawan yang jadi tersangka pencuri kamar indekos yang dihuni delapan mahasiswa Universitas Indonesia asal Korea Selatan. Komplotan itu ternyata para pesuruh atau office boy di rumah indekos para korban di Kota Depok, Jawa Barat.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Para tersangka diringkus setelah polisi memeriksa kamera pengawas atau CCTV di rumah indekos itu yang terletak di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, tak jauh dari kompleks kampus UI. Dalam video rekaman itulah para pelaku terlihat jelas sedang menjarah barang-barang para korban.

"Korbannya delapan orang mahasiswa asal Korea, yang dalam hal ini pelaporan diwakili salah satu korban atas nama Ryu Seong Hun dengan jumlah total kerugian tiga belas juta rupiah," kata Kepala Polsek Beji, Komisaris Polisi Yenni Angraeni Sihombing, pada Rabu 11 Juli 2018.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Yeni menjelaskan, awalnya para mahasiswa asal Korea yang sedang studi di UI Itu mengeluh kehilangan uang selama beberapa hari terakhir. Polisi kemudian memasang CCTV sebagai upaya penyelidikan awal dan aksi para pelaku terlihat semua.

Para tersangka pelaku itu, antara lain berinisial MI, RSZ, dan AA. "Ketiganya adalah bekerja sebagai OB (office boy) di tempat kos tersebut," kata Yenni.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Polisi menyita puluhan lembar uang kertas dan beberapa keping uang logam dari para tersangka, di antaranya uang pecahan rupiah, dolar Amerika Serikat, dan won Korea Selatan. Aparat juga menyita ponsel-ponsel milik pelaku. (ren)

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Menurut Bashore, Daud Kim hanya mengambil dua foto dan satu video dirinya sendiri, berpura-pura berpartisipasi untuk video, dan pergi meninggalkan acara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024