Aksi Solo Maling Terekam CCTV saat Jarah Rumah Wartawan

Foto hasil rekaman kamera CCTV memperlihatkan pencuri tunggal menjarah rumah seorang wartawan di permukiman Taman Duta, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa, 10 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Kasus pencurian dengan modus rumah kosong kembali terjadi di Depok, Jawa Barat. Kali ini, pelaku bahkan nekat melancarkan aksinya di siang hari. Rumah yang dijarah ialah milik seorang wartawan di kawasan permukiman Taman Duta, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Pelaku diduga kuat beraksi hanya sendirian alias solo itu berhasil menggasak sejumlah barang berharga korban dengan total kerugian mencapai lebih Rp30 juta. Aksi penjarahan itu terekam kamera pengawas atau CCTV di rumah korban.

Menurut Rina Ginting, si korban, peristiwa itu terjadi pada Selasa siang, 10 Juli 2018. Dia kala itu sedang mengantar orangtua, sementara pembantunya pun pergi. Lalu beberapa jam setiba di rumah ia mendapati pintu rusak dan kamar utama telah berantakan.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

“Pintu rusak seperti dijebol paksa. Pas saya periksa CCTV ternyata ada maling yang masuk. Pelakunya sendiri, ada jelas di rekaman CCTV saya,” katanya kepada wartawan pada Rabu, 11 Juli 2018.

Dalam video rekaman CCTV, tampak pelaku dengan ciri-ciri tinggi besar beraksi seorang diri. Ia masuk pekarangan rumah dengan meloncat dari pagar halaman samping, lalu merusak paksa pintu pagar utama dan menutupnya lagu. Pria yang terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dan celana hitam itu masuk ke ruang tamu setelah merusak pintu depan dengan sebuah besi.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Pelaku menjarah sejumlah barang berharga seperti koleksi jam tangan, pin emas salib, kalung-kalung, batu akik per set, beberapa kalung dan cincin perhiasan, raib disikat si maling.

Rina menduga bahwa si maling sengaja menjarah barang-barang kecil dan berharga yang mudah dibawa saja. Sebab barang-barang berharga lain seperti laptop dan brankas kamer tidak diambil.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024