Ledakan di Grand Wijaya, Anies: Warga Wajib Cek Tabung Gas

Petugas kepolisian memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan gas di Ruko Perkantoran Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warga  selalu memeriksa tabung gas. Hal itu agar kejadian seperti yang terjadi di salah satu ruko Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tak terulang.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

"Untuk memeriksa tabung gasnya, memastikan tidak ada kebocoran, kerusakan, dan jika ada kecurigaan jangan ragu-ragu untuk menyampaikan ke petugas, termasuk petugas kita di kelurahan ataupun yang lainnya," kata Anies di lokasi kejadian, Kamis 12 Juli 2018.

Menurut dia, saat ada kebocoran gas, risiko sangat fatal. Anies bersyukur tak ada korban jiwa dalam kejadian ini lantaran terjadi pada saat aktivitas belum berjalan.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

"Bila kejadian ini muncul pada siang hari, maka mungkin kita akan menyaksikan korban. Oleh karena itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk memeriksa kembali tabung gasnya. Meskipun sudah yakin bahwa di rumah tabung gasnya rapi, tetap dicek, pastikan kalau ada sedikit pun yang dicurigai, maka perbaiki kalau perlu diganti. Keamanan nomor satu," katanya menegaskan.

Anies menyerahkan penyelidikan kasus ini pada polisi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu membersihkan serpihan di lokasi agar aktivitas bisa kembali berjalan normal

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Saya percayakan pada aparat Kepolisian, pasti bisa menyelidiki sebab ledakan tersebut, dan ini juga nanti dibersihkan agar masyrakat bisa segera beraktivitas kembali." (mus) 

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022