Anies: Acara KAHMI hanya Halal Bihalal, Tidak Ada Deklarasi Capres

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memastikan kabar acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang mendeklarasikan dirinya menjadi capres tidak benar.
Anies mengatakan, acara KAHMI pada Kamis malam, 12 Juli 2018, bukan deklarasi, melainkan hanya halal bihalal.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies menyayangkan adanya oknum tidak bertanggung jawab yang menyebarkan kabar bohong tersebut. Dia meminta masyarakat harus lebih teliti lagi dalam menyaring informasi.

"Kalau halal bihalal memang sudah dijadwalkan. Ini ada orang yang bikin, ada saja orang yang waktunya longgar untuk bikin beginian. Justru itu menunjukkan betapa kita harus selalu ricek, konfirmasi, karena akan selalu ada seperti ini," kata Anies di Hotel Four Point Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies meyakini tidak akan ada acara deklarasi capres yang dilakukan KAHMI di Balai Agung. Sebab, sejak saat mengajukan izin untuk memakai tempat, Anies sudah memeringatkan KAHMI agar tidak membawa-bawa masalah politik.

"Enggak lah, tidak. Cek saja sama KAHMI, tidak ada urusan. Saya bilang kalau mau pakai tempat ini tidak boleh ada kegiatan politik praktis. Enggak boleh," ujarnya.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Menurut Anies, tindakan menyebarkan berita bohong tersebut merupakan pola pikir teroris. Maka dari itu, dia berharap kepada panitia halal bihalal KAHMI agar terus melanjutkan acaranya tanpa terpengaruh kabar bohong tersebut.

"Yang kasihan kan begini, penyelenggara jadi kikuk. Padahal yang bikin bukan penyelenggara. Penyelenggaranya jadi kikuk karena ada yang menggunakan, kalau malah mereka mundur kalah nih sama pengacau. Jangan sampai kalah sama pengacau. Ini terorisme mind," ujarnya. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024