Ruko Grand Wijaya Meledak, 'Anjasmara' jadi Korban Luka

Petugas kepolisian memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan gas di Ruko Perkantoran Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Dua orang mengalami luka dalam kejadian ledakan tabung gas 12 kg di ruko milik PT Provindo Nusa & KJPP Febriman Siregar Partner di Grand Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Juli 2018.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

Mereka adalah Adeng Kurniawan (30) dan Anjasmara (27). Namun, Anjasmara yang ini bukanlah bintang film, melainkan seorang pedagang di dekat lokasi ledakan, sama seperti Adeng.

Beruntung mereka tak mengalami luka serius dalam kejadian itu. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit, keduanya sudah diizinkan pulang.

Angkot Berbahan Bakar Bensin Diisi Gas Diduga Biang Ledakan di Depok

"Ada dua korban tadi, pedagang kaki lima yang berada di depan ruko. Memang mereka juga lukanya itu pada saat terjadi ledakan dia mencoba pergi melarikan diri. Banyak pecahan beling. Lukanya di kaki, tetapi sudah diobati. Enggak dirawat, tadi pagi pun sudah jalan dua orang. Dia ingin lihat juga dagangannya. Pedagang minuman botol," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di lokasi kejadian, Kamis 12 Juli 2018.

Salah satu saksi mata di lokasi, Oban Sobana (41) mengatakan kejadian itu tak lama usai mereka menyaksikan siaran langsung pertandingan Piala Dunia Sepakbola di televisi Kamis dini hari tadi.

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, 1 Korban Luka Bakar Serius

Kebetulan Anjasmara, yang merupakan keponakannya, sesaat sebelum kejadian tengah menyaksikan pertandingan antara Inggris melawan Kroasia di warungnya, yang ada di seberang lokasi kejadian.

"Keponakan saya sedang beres-beres warung. Kena serpihan kaca di kaki. Sudah dijahit sih. Langsung dibawa ke rumah sakit," kata Oban. (ren)

Rumah hancur akibat ledakan di Jakarta Barat.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Satu orang mengalami luka bakar setelah menjadi korban ledakan gas berukuran 12 kilogram di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023