Ada Asian Games, PKL di Jalur Protokol Dipindah ke Gedung

Penataan kawasan Jalan Sudirman-Thamrin jelang Asian Games 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, Pemerintah DKI akan membenahi sejumlah jalur protokol agar kawasan itu terlihat rapi. Pemprov juga akan memindahkan para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di pinggir jalan ke dalam gedung-gedung sekitar.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Pedagang kecil mandiri kami akan coba fungsikan mereka bisa direlokasi ke dalam gedung-gedung. Karena sebetulnya mereka ada di situ karena ada permintaan yang ada market-nya," kata Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Kamis 12 Juli 2018.

Sandiaga melanjutkan, setiap gedung memiliki kewajiban untuk menyediakan 20 persen ruang untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Para pengelola gedung juga diharapkan dapat bekerja sama mensukseskan Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami  ingin mereka juga memberikan khusus pada saat-saat Asian Games ini, tempat berusaha bagi para UMKM yang ada di wilayah venue maupun di wilayah perkampungan atlet atau atlet village," kata Sandiaga.

Salah satu sasaran kawasan yang akan ditata agar bersih PKL, yakni kawasan Senayan yang biasanya banyak pedagang sate taichan. Selain itu, para PKL di kawasan Jalan Sudirman juga akan ditata. (ren)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024