Ditinggal Ibu di Rumah Sakit, Bayi Perempuan Dibawa ke Panti

Petugas Dinsos DKI menyerahkan bayi yang ditinggalkan ibunya ke Panti Sosial
Sumber :
  • Dinas Sosial DKI Jakarta

VIVA – Petugas  Dinas Sosial DKI membawa seorang bayi perempuan yang baru berusia tiga bulan ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Kamis, 12 Juli 2018. Bayi itu ditinggalkan ibunya bernama Wiwied di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah dilahirkan.

Jadi Pengemis di Jakarta, Kakek Ini Punya Rp3 Juta di Kantongnya

"Sudah hampir tiga bulan, ibu atau keluarga bayi itu belum datang lagi ke rumah sakit maka kami lakukan penyelamatan," ujar petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sutikno, di Jakarta.

Menurut Sutikno, Wiwied meninggalkan rumah sakit dengan alasan hendak mencari suaminya. Awalnya, Wiwied ditemukan warga dalam keadaan hendak melahirkan di kawasan Pesanggrahan.

Dinsos Temukan Marbot Diduga Dianiaya dalam Keadaan Lebam

Wiwied yang tak bisa menunjukkan identitas lantas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Pesanggrahan. RSUK kemudian merujuk Wiwied ke RSUP Fatmawati hingga Wiwied melahirkan. Lalu dia meninggalkan bayinya.

"Dia beralasan mau cari suaminya. Pihak rumah sakit pun mengizinkan. Tapi sampai sekarang tidak ada kabar lagi," ujar Sutikno.

Berkeliaran Bawa Kapak, Pria Diduga Gangguan Jiwa Diamankan

Dinsos DKI memastikan akan memenuhi segala kebutuhan bayi malang itu. "Bayi tersebut akan bisa terpenuhi kebutuhan dasarnya," ujar Sutikno.

Kakek Masyadi saat digeledah petugas Dinsos Jakarta Timur.

Dapat Rp3 Juta, Kakek Masyadi Baru Seminggu Ngemis di Jakarta

Dia mengaku tak hanya mengemis tapi juga diberi karena kasihan.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2019