Pasang Bendera Asian Games Pakai Bambu Inisiatif Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta kepada masyarakat untuk memasang kembali bendera Asian Games yang sempat menuai protes di kawasan Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat dan di depan Emporium Pluit Mall, Jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Saya instruksikan kepada semua Lurah untuk membantu warga yang memiliki inisiatif menyambut Asian Games. Jangan justru malah ditahan, apalagi direndahkan," ujar Anies di kawasan GBK Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Anies menuturkan, seharusnya langkah partisipatif warga memasang bendera guna memeriahkan ajang Asian Games dapat diapresiasi dengan baik.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Kita mengapresiasi warga yang memasang bendera, memasang umbul-umbul, membuat hiasan di gang kampung di gerbang, itu semua harus diapresiasi dan difasilitasi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menambahkan, pemasangan itu dilakukan atas inisiatif warga dan bukan dipasang oleh Pemprov DKI.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Oh ya, ini partisipasi masyarakat. Bukan (dari Pemprov). Kan, kita mau partisipatif-kolaboratif. Unit reaksi cepat menyatakan bahwa anak-anak muda konvoi pakai motor bawa bendera. Setelah selesai, dipasang di situ untuk meriahkan saja," kata Sandiaga. (asp)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024