Mau Tarik Investor, Anies Utus Sandiaga Uno ke Rusia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Gadis Neka Osika

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri ke Moskow, Rusia pada 2 hingga 3 Agustus 2018. 

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Sandiaga menuturkan bahwa kunjungan ini dalam rangka meneruskan kerja sama yang sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang dianggap sudah berhasil. 

"Saya ditugaskan pak Gubernur untuk memimpin delegasi bertemu dengan Wali Kota Moskow dan pemerintah Rusia untuk mendorong kerja sama lebih erat antara Jakarta dan Moskow," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Dalam kunjungan itu, Sandiaga juga akan menjadi pembicara di sebuah acara dan dia akan mencoba untuk menarik para investor yakni pengusaha dari Rusia untuk menanamkan modalnya di Jakarta dalam bidang teknologi informasi (IT). 

"Kita akan mencoba menarik investasi khususnya di bidang IT dari perusahaan Rusia, ujungnya kita ingin teknologi terbaik hadir di Jakarta dan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya. 

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Namun ia tak menyebutkan secara rinci jumlah target para investor dari negara Moskow tersebut karena masih dalam tahapan proses perkiraan.

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024