Sudah Sering Berulah, Jambret Modus Abu Rokok Ditembak Polisi

Ilustrasi/Pelaku kejahatan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Dua orang pemuda yakni Dika dan Kiki diciduk polisi atas aksi penjambretan yang kerap mereka lakukan di kawasan Duri, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pelaku Penodong Pistol di Tomang Ditangkap di saat Bersembunyi di Apartemen

Modusnya, mereka menuduh korban telah membuang abu rokok hingga mengenai wajah mereka ketika mengendarai sepeda motor. Kapolsek Kebon Jeruk, Komisaris Polisi M.Marbun mengatakan, setidaknya lima kali sudah mereka beraksi dan selalu berhasil.

"Modusnya para pelaku memepet korban dengan alasan abu rokok mengenai wajah salah satu pelaku yang tepat di belakangnya," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Komisaris Polisi M.Marbun saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 18 Juli 2018.

Mau Ditusuk, Alasan Aipda P Todongkan Pistol ke Pemotor di Jaktim

Saat itulah kemudian aksi mereka dilakukan. Dika berperan sebagai eksekutor sedangkan Kiki yang mengendarai sepeda motor. 

Namun kini keduanya sudah tak lagi bisa beraksi karena telah diciduk. Salah satu pelaku, Dika, bahkan terpaksa ditembus timah panas di bagian kaki karena melawan petugas saat mencoba melarikan diri.

Dipanggil Kombes S, Koboi Penondong Pistol Senopati Bukan Polisi

Atat perbuatannya itu, Dika dan Kiki dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman pidana tujuh tahun penjara.

"Kita melakukannya karena saat mencari barang bukti salah satu tersangka melawan dan mencoba melarikan diri," katanya.
 

Whoosh

Terkuak, Alasan Penumpang Whoosh Tipu-tipu Ngaku Ditodong di Stasiun Tegalluar

PT KCIC memastikan bahwa informasi ada penumpang kereta cepat Whoosh ditodong di Stasiun Tegalluar tidak benar.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024