Mobilnya Dibakar Orang, Neno Warisman Tak Ingin Curigai Siapapun

Neno Warisman
Sumber :
  • Instagram/@nenowarismanofficial

VIVA – Mobil Daihatsu Xenia berwarna hitam milik pendukung gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman meledak dan terbakar. Kejadian ini tepat di depan rumahnya kawasan Kelapa Dua, Cimanggis pada Rabu, 18 Juli 2018 sekitar pukul 12 malam. 

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

Neno saat itu tengah rapat dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Saat dalam perjalanan pulang, putrinya menelepon dengan keadaan panik. 

"Iya betul (meledak dan terbakar), putri saya mendengar ledakan dan orang-orang mengatasi api di mobil. Saya tiba di rumah api sudah padam tapi baunya masih tercium," kata Neno saat dihubungi VIVA hari Sabtu, 21 Juli 2018. 

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

Selama berpuluh tahun Neno tinggal di sana selalu memarkir mobil tepat di seberang jalan kecil depan rumahnya. Mobil tersebut diparkir di bawah pohon dekat sebuah taman. 

"Karena rumah enggak ada pagar. Saya pulang, keadaan mobil sangat mengenaskan, sebagian hancur, sangat buruk," ucap wanita berhijab berusia 54 tahun itu. 

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

Tidak ada korban jiwa saat kejadian karena mobil dalam keadaan tidak berpenumpang. Lalu siapakah yang meledakkan dan membakar mobil Neno? Dia tak ingin mencurigai siapapun. 

"Saya tidak mau berasumsi dalam hal ini. Pak Fadli Zon juga marah sama saya karena saya enggak membuka hal ini, saya pikir ya sudahlah enggak usah diperpanjang," tutur Neno. 
 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ustaz Salman

Nyanyi saat Launching Album Religi Ustaz Salman, Sandiaga Uno Disambut Neno Warisman

Dalam kesempatan ini, Sandi yang hadir selama satu jam lebih sempat bernyanyi bersama. Sandi melantunkan lagu religi dari Opick dan juga lagu Ustaz Salman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2023