Sambut Asian Games, Gubernur Anies Resmikan Kampung Warna-warni

Gubernur DKI Anies Baswedan resmikan kampung warna-warni Asian Games
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Pelaksanaan pesta olahraga negara-negara Asia atau Asian Games tinggal menunggu hitungan hari. DKI Jakarta sebagai tuan rumah terus melakukan pembenahan untuk menyambut para tamu Asian Games. Salah satunya dengan keberadaan Kampung Warna Warni yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta, khususnya warga kampung Delta Serdang, Kemayoran yang sudah memperindah kampungnya, lingkungannya untuk menyambut Asean Games bulan depan," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Juli 2018.

Menurut dia, apa yang dilakukan warga bantaran kali Item yang berada di kawasan Kelurahan Serdang dan Kelurahan Kebon Kosong adalah bentuk komitmen untuk menyambut pelaksanaan Asian Games.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Ia menekankan, kesiapan warga Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games dapat terlihat dari kekompakan warga yang tinggal di sekitar kompleks wisma atlet.

"Saya sangat bahagia, upaya beautifikasi kampung terus dilakukan oleh warga sekitar wisma atlet ini. Apalagi saya dengar bahwa yang bekerja mengecat, memperindah kampung ini adalah bapak-bapak warga sekitar sini dan juga pemuda karang taruna sekitar sini. Saya merasa senang," ujarnya.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Gubernur DKI Anies Baswedan resmikan kampung warna-warni Asian Games

Anies berharap warga yang bermukim di sekitar Wisma Atlet Kemayoran tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar wisma atlet. Tak hanya itu, ia pun meminta kepada warga sekitar Kemayoran untuk menyambut kedatangan para atlet yang akan menginap selama pelaksanaan Asian Games di Wisma Atlet Kemayoran.

"Saya harap seluruh warga bisa menjaga keindahan mural di kampung ini. Dan mari kita sambut para tamu atlet dari berbagai negara nanti dengan santun sesuai budaya Betawi," kata Anies di hadapan ratusan warga Kemayoran.

Pantauan VIVA di lapangan, hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, Sekda DKI Jakarta Saefullah, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meganthara, dan Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya