KCI Tegaskan Tak Ada Calo Tiket Commuter Line di Stasiun

Tiket kertas sementara Commuter Line Jabodetabek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia menegaskan, tidak ada calo tiket yang berkeliaran di stasiun selama proses pembaruan atau upgrade tiket elektronik pada Senin 23 Juli 2018.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Vice President Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa mengatakan, terkait foto calo yang beredar di media sosial, bisa dipastikan bahwa orang tersebut bukanlah calo tiket.

Menurut dia, orang tersebut sudah dipanggil dan diinterogasi, dan akui bahwa tiket yang dibagikan adalah melalui loket yang tersedia. Sehingga, bisa dipastikan tidak ada petugas yang menjual tiket dalam jumlah banyak ke calo.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

"Apabila ada pengguna commuter line tidak bersedia ngantre, itu di luar kapasitas kami. Tapi yang bisa dipastikan, tidak petugas jual dalam jumlah bayak ke calo. Yang ada, orang minta tolong," tegas Eva saat dihubungi tvOne, Senin 23 Juli 2018.

Eva mengungkapkan, orang yang diduga sebagai calo tersebut adalah tukang koran yang diminta tolong untuk membelikan tiket ke loket yang tersedia. Sehingga, prosesnya pembeliannya normal seperti penumpang lainnya.

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Seperti diketahui, terjadinya proses pembaharuan dan upgrade tiket kereta commuter line pada Senin pagi, telah membuat antrean yang cukup panjang disejumlah stasiun di Jabodetabek.

Proses perbaikan ini, diperkirakan baru akan bisa normal kembali pada Senin sore, sekira pukul 15.00 WIB. Dan, untuk mengantisipasi itu PT KCI mengeluarkan tiket kertas seharga Rp3.000 yang bisa dibeli di loket. (asp)

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024