Kartu Multi Trip Commuter Bakal Bisa Dipakai untuk TransJakarta

Kartu multi trip edisi Imlek 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sudah melakukan pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik KRL sejak Sabtu 21 Juli 2018, hingga Senin siang, 23 Juli 2018. Melalui pembaharuan ini PT KCI berharap sistem e-ticketing dapat lebih andal dalam melayani pengguna jasa yang jumlahnya terus bertambah. 

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Selanjutnya, PT KCI juga memiliki program untuk Kartu Multi Trip (KMT) agar dapat mendukung interaksi antarmoda transportasi publik. Hal ini tentunya dibutuhkan sistem yang dapat mengakomodasi program tersebut. 

"Sekarang sudah ada operator untuk commuter selain KCI, akan ada integrasi antarmoda transportasi, maka dari itu harus dilakukan upgrade sistem. Jadi mau tidak mau harus dilakukan, nantinya KMT akan bisa digunakan untuk TransJakarta," ucap Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti, Senin 23 Juli 2018 di Stasiun Juanda, Jakarta.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Namun, dengan selesainya pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik, para pengguna selanjutnya dapat menggunakan Tiket Harian Berjamin (THB), KMT, dan kartu bank lainnya seperti biasa. 

"Masalah-masalah yang timbul di kartu milik pengguna, akibat proses bisnis yang dijalani kurang sempurna selama tiga hari, dapat diselesaikan di loket stasiun terdekat," tambahnya.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub
Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024