Kali Item Jadi Sorotan Media Asing, Ini Reaksi Anies Baswedan

Gubernur Anies Baswedan pantau Kali Item di Kemayoran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara mengenai banyaknya media asing yang memuat pemberitaan mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kondisi kali item yang ditutupi jaring (waring) berwarna hitam dan bendera yang dipasang oleh warga dengan menggunakan bambu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Tentu, karena diberitakan oleh media nasional. Jadi, media internasional itu hanya mengambil dari media lokal. Pilihan kita saat ini, ketika Asian Games, teman-teman media punya pilihan, mau angkat sisi apa dari Indonesia," kata Anies Selasa 23 Juli 2018

Menurut Anies hal tersebut tak lepas dari pemberitaan media nasional, sehingga media asing turut memberitakan hal tersebut. Untuk itu Anies meminta kerja sama media nasional agar memberitakan sisi yang membuat bangga Indonesia.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

"Bila teman-teman mengambil sisi suram, maka itulah yang akan diikuti diambil oleh media internasional juga. Bila media lokal ambil sisi cerah, itu pula yang akan diambil. Karena itu kita kerja sama-sama. Kita mau tunjukkan sisi mana," ujarnya

Sebelumnya, Channel News Asia, mengulas soal penutupan Kali Item dengan waring dalam artikel berjudul 'Jakarta covers up 'stinky, toxic' river near Asian Games village'. Artikel itu membahas penutupan Kali Item yang berada tak jauh dari Wisma Atlet untuk Asian Games. Ini untuk mengatasi bau tak sedap dari kali tersebut.

Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Sementara itu, South China Morning Post, mengulas penggunaan tiang bambu untuk bendera negara peserta Asian Games dalam artikel berjudul 'Asian Games 2018: Jakarta governor orders residents' flags be re-erected after Asiad gesture initially falls flat'. Media asal China itu menuliskan tentang Anies yang menginstruksikan agar bendera-bendera yang diikat bambu dipasang kembali, setelah sebelumnya sempat dicopot. (mus)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang sudah berjuang dalam kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024