Sandiaga Ungkap Alasan Trotoar Jakarta Dihiasi Taman

Trotoar baru di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Menjelang perhelatan Asian Games 2018, trotoar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin Jakarta didesain baru, dengan diberi tanaman dan rerumputan. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, desain baru ini dibuat agar para pengemudi kendaraan umum tidak seenaknya menurunkan dan menaikkan penumpang di sepanjang trotoar Jalan Sudirman-Thamrin tersebut. 

"Ini juga menjadi pemicu agar bus-bus maupun masyarakat berhenti di tempatnya. Jadi jangan berhenti sembarangan dan menginjak rumput tapi diberikan tempat khusus untuk berhenti dan naik," ujar Sandiaga di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, 25 Juli 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Penataan trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin untuk mempercantik agar lebih baik. "Kita fokuskan untuk beautifikasi dari pada Asian Games," ujarnya menambahkan. 

Saat ini, proses pengerjaan trotoar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin masih berlangsung. Proses pengerjaan itu ditargetkan selesai akhir bulan ini. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebelumnya, pantauan VIVA di lokasi, Jumat lalu, trotoar di kawasan tersebut masih dalam pengerjaan, mulai dari Jalan Thamrin, tepatnya di depan gedung Sinar Mas.

Sementara di sekitar halte TransJakarta Dukuh Atas, pengerjaan trotoar sudah hampir rampung. Beberapa meter setelah Halte TransJakarta Dukuh Atas, tepatnya di Graha CIMB Niaga, pembangunan trotoar masih belum rampung. Bahkan terlihat gundukan tanah di sepanjang jalan tersebut.

Pembangunan trotoar yang terlihat sudah selesai dan telah dilakukan pengecatan, hanya berada di sekitar kawasan Gelora Bung Karno. Trotoar yang berada di sekeliling kompleks GBK sudah rapi dan dicat dengan warna hijau dan merah. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya