Tak Hanya Jaring, Kali Item Bakal Dipasang Lampu Hias

Penutupan jaring untuk mengurangi bau di Kali Item, dekat Wisma Atlet Kemayoran
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, bakal memasang lampu hias di sekitar Kali Item atau Kali Sentiong yang berada di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.  

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal ini dilakukan, agar terlihat lebih indah, ketika pelaksanaan Asian Games, pada Agustus 2018 mendatang.

“Untuk beautifikasinya dipasang lampu, nanti mungkin ada ornamen-ornamen yang dipasang oleh teman-teman dari Dinas Perindustrian dan Energi. Mungkin, bisa jadi tempat yang malah menarik," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu 25 Juli 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dia menambahkan, apalagi jika dilihat dari lantai 12 di Kampung Atlet. "Kemarin, ada yang ngambil foto itu cukup menarik sih, apalagi kalau misalnya kita tulis ‘Jakarta Asian Games 2018’," ujarnya.

Menurut Sandiaga, pemasangan jaring di Kali Item untuk mengurangi bau tak sedap dari kali tersebut. "Tentunya, jaring yang sudah didesain untuk mengurangi evaporasi dari permukaan air itu sehingga kita harapkan mengurangi potensi untuk menimbulkan aroma (tak sedap)," ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024