Resmi, DKI Liburkan 34 Sekolah di Sekitar Jalur Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Gadis Neka Osika

VIVA – Opsi meliburkan sekolah di sekitar wilayah Asian Games 2018 disetujui. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk meliburkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang berada di sekitar jalur Asian Games. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Hari belajar pada saat pelaksanaan Asian Games dari kajian yang dilakukan kemarin, ada delapan rute dari wisma atlet ke venue dan kami ingin memastikan bahwa tidak ada masalah di daerah tersebut," ucap Anies Baswedan di Gedung Balai Kota, Jakarta, Rabu 25 Juli 2018.

Anies mengatakan, ada sembilan sekolah di wilayah wisma atlet, dan ada 25 sekolah di sekitar pintu tol dari wisma atlet ke venue. Dengan mempertimbangkan dan memastikan hal itu dengan baik, pemprov akan mengubah anak-anak untuk belajar di rumah. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"34 sekolah ada di wilayah rute wisma atlet ke venue. Kami akan mengubah anak-anak di sembilan hari untuk belajar di rumah dari tanggal 21 Agustus hingga 31 Agustus 2018," ucapnya. 

Namun, untuk sekolah di luar wilayah wisma atlet dan rute menuju venue tidak mengikuti aturan seperti 34 sekolah itu.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Sekolah lain kalau seperti Rorotan, Cengkareng, dan Ciputat yang tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan Asian Games tidak mengikuti aturan ini. Namun, jika dibutuhkan akan ada perubahan jadwal," tuturnya.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024