Pihak Sekolah Belum Dapat Pemberitahuan Resmi soal Libur Asian Games

Pengambilan api obor Asian Games 2018 di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan 34 sekolah yang berdekatan dengan venue Asian Games 2018. Salah satu dari 34 sekolah yang diliburkan adalah SMAN 21 Pulomas yang berdekatan dengan arena pacuan kuda.

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Kepala Sekolah SMAN 21 Taga Radja mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan surat pemberitahuan resmi secara tertulis dari Dinas Pendidikan Pemprov DKI. Taga juga belum dapat memutuskan dan memberitahu murid-murid terkait informasi ini.

"Sampai saat ini belum. Belum dapat pemberitahuan langsung. Kami juga belum beritahu ke siswa. Kami belum berani kalau belum ada surat resmi dari dinas," kata Taga, saat dikonfirmasi VIVA, Jumat pagi, 27 Juli 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menurut dia, sejauh ini hanya mengetahui sekolah yang dipimpinnya masuk dalam 34 sekolah yang diliburkan melalui media online dan media sosial. Ia berharap, pemberitahuan segera diberikan agar dirinya dapat segera memberitahukan kepada siswa dan membuat langkah antisipasi untuk kebijakan libur ini.

"Belum ada surat, makanya ya mudah-mudahan segera dibuat. Kan kami bisa (antisipasi) karena itu kan panjang liburnya mesti banyak skenario, banyak tugas ke anak-anak. Kan gitu," ujarnya.

Ide Menghabiskan Liburan Anak Sekolah dengan Seru di Sentul, Destinasi Dekat dari Jakarta

Taga mengatakan, jarak sekolah dengan arena pacuan kuda Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, hanya sekitar 1,5 kilometer. Kata dia, untuk SMAN 21 ini ada sebanyak 752 siswa dari 22 jumlah kelas.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024