Jembatan Penyeberangan Bundaran HI Dirobohkan, Lalu Lintas Dialihkan

Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Bundaran HI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia akan dilakukan pembongkaran mulai 30 Juli 2018.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan tersebut, dengan mempertimbangkan aspek keselamatan pekerjaan dan dampak terhadap masyarakat yang melintasi area tersebut, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas di Jalan MH Thamrin Jakarta.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, pada 30 Juli 2018, pukul 22.00 WIB sampai dengan 31 Juli 2018 pukul 05:00 WIB akan dilakukan penutupan seluruh lajur Jalan MH Thamrin arah Monas.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Kemudian, 31 Juli 2018, pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 05:00 WIB akan dilakukan penutupan seluruh lajur jalan Jalan MH Thamrin arah Semanggi.

Lalu, 31 Juli pukul 05.00 WIB sampai dengan 2 Agustus 2018 pukul 23:00 WIB akan dilakukan penutupan dua lajur jalan yaitu lajur busway dan lajur mobil regular di Jalan MH Thamrin dari Semanggi ke arah Monas.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Menurut dia, bagi pengguna kendaraan yang akan melintasi area tersebut selama waktu pekerjaan pembongkaran JPO dari arah selatan ke utara, dapat melalui Jalan Sutan Syahrir atau Jalan Imam Bonjol. Adapun dari arah utara ke selatan, dapat melalui Jalan Agus Salim atau Jalan Sunda.

"Adapun akses penyeberangan untuk pejalan kaki akan dialihkan menggunakan Pedestrian Light Controlled (Pelican) Crossing yang bertempat di depan Hotel Pullman dan Plaza Indonesia (Grand Hyatt) sebelum dilaksanakannya pekerjaan pembongkaran JPO Bundaran HI tersebut," ujar Tubagus Hikmatullah di Jakarta, Jumat, 27 Juli 2018. (ren)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024