Skema Ujicoba Penutupan 19 Pintu Tol di Jakarta

Uji Coba Penutupan Pintu Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengatakan uji coba penutupan 19 pintu tol di Jakarta terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 diundur, Rabu, 1 Agustus 2018 besok dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Jadi sepanjang hari esok kita lakukan dari jam 06.00 WIB sampai 17.00 WIB untuk yang keberangkatan, dan pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB itu yang kepulangan," kata dia di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 31 Juli 2018.

Dia menjelaskan sepuluh pintu tol yang akan ditutup ada pada titik arah keberangkatan atlet dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju ke venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan sembilan pitu tol lainnya adalah yang dari arah venue di SUGBK menuju ke Wisma Atlet Kemayoran.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Royke menyebut uji coba diperlukan untuk melihat bagaimana hasilnya di lapangan. "Satu hari saja dilakukan, tidak sepanjang hari. Kita mau coba dalam satu hari itu dampaknya seperti apa, walaupun di atas kertas sudah kita hitung volume dan kapasitasnya. Namun, besok kita ujicoba di lapangan, dari pagi sampai malam jam 9," ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, terkait hal itu pihaknya akan menambah personel. Mereka akan disebar pada 19 titik yang ada. "Nanti di 19 titik itu ada petugas," ucapnya lagi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sebelumnya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek berencana menutup sejumlah pintu tol, terutama yang dilintasi oleh atlet dan ofisial Asian Games, dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue dan sebaliknya. Penutupan dilakukan pada saat keberangkatan pada pukul 06.00-17.00 WIB di 10 pintu tol dan kepulangan pada pukul 12.00-21.00 WIB di 9 pintu tol.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024