Trotoar Jakarta Warna-warni, Kakorlantas Minta Tetap Hitam dan Putih

Pejalan kaki melintas di trotoar yang dihias tema merah putih dan Asian Games di
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa kurang sepakat soal trotoar di Jakarta yang dicat warna-warni, bukan hitam dan putih.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sesuai peraturan yang ada, menurut dia, warna hitam dan putih untuk trotoar. "Ya sesuaikan dengan ketentuan saja lah," ujar Royke, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Selasa, 31 Juli 2018.

Meski dengan warna lain menjadi indah, sebaiknya trotoar yang ada tidak memakai warna lain, selain hitam dan putih. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Royke mengaku belum tahu soal keberadaan trotoar dengan warna lain itu. "Indah sih memang indah, tapi kan kita lihat lagi peraturan menteri dan perundang-undangan lain warna apa yang dibenarkan? Hitam putih," kata Royke.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, warna dasar yang sudah ditentukan untuk trotoar atau pembatas jalan adalah hitam dan putih. Ia meminta pembatas jalan warna-warni segera dicat ulang setelah Asian Games selesai.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Hal itu dikemukakan Yusuf menanggapi sejumlah trotoar yang dicat warna-warni di Ibu Kota oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau untuk Asian Games itu, waktu Asian Games saja mungkin diperbolehkan. Tapi temporary, itu ada batas waktu tertentu. Selesai itu ya dikembalikan, itu tanda saja kalau itu kegiatan Asian Games," ujar Yusuf di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 31 Juli 2018.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024