Uji Coba Penutupan 19 Pintu Tol Mulai Hari Ini, Catat Daftarnya 

Ilustrasi pintu tol.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Aturan penutupan 19 pintu tol di Jakarta mulai diuji coba Rabu, 1 Agustus 2018. Penutupan dilakukan mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB secara situasional.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengatakan, penutupan akan dilakukan dari jam 06.00 WIB sampai 17.00 WIB untuk keberangkatan atlet dari Wisma Atlet ke venue Asian Games. Kemudian, pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB, untuk kepulangan kembali ke wisma. 

Sepuluh pintu tol yang akan ditutup ada pada titik arah keberangkatan atlet dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju ke venue. Sedangkan sembilan pintu tol lainnya, dari arah venue menuju ke Wisma Atlet Kemayoran.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Royke menyebutkan, uji coba diperlukan untuk melihat bagaimana hasilnya di lapangan. "Satu hari saja dilakukan, tidak sepanjang hari. Kita mau coba dalam satu hari itu dampaknya seperti apa, walaupun di atas kertas sudah kami hitung volume dan kapasitasnya," ujarnya.

Nantinya, buka tutup pintu tol dilakukan secara periodik dengan diskresi pihak Kepolisian. "Penutupan pintu tol diprioritaskan untuk rute-rute jalan tol yang menuju ke Gelora Bung Karno, Velodrome, dan Cibubur yang merupakan venue pertandingan untuk Asian Games 2018," ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, saat dihubungi VIVA, Selasa, 24 Juli 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Berikut ini, 19 pintu tol yang akan ditutup:

Pada pukul 06.00-17.00 WIB

- Pintu tol Ancol Barat, 
- Jembatan Tiga 1, 
- Angke 2, 
- Tanjung Duren, 
- Off Ramp RS Harapan Kita, 
- Slipi 2, 
- Podomoro, 
- Rawamangun, 
- Pedati, 
- TMII. 

Pada pukul 12.00-21.00 WIB

- Pintu tol Gedong Panjang 2, 
- Jembatan Tiga 2, 
- Angke 1, 
- Jelambar 1, 
- Slipi 1, 
- Sunter, 
- Jatinegara, 
- Kebon Nanas, 
- TMII. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya