Perluasan Ganjil Genap Berlaku, Masih Ada Warga Tak Tahu Wilayahnya

Pemeriksaan kendaraan ganjil genap
Sumber :
  • Dokumen polisi

VIVA – Polisi Lalu Lintas sudah mulai menindak para pelanggar aturan ganjil genap. Sebagian pengendara mobil mengaku belum mengetahui soal perluasan aturan ganjil genap di DKI Jakarta.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Pantauan VIVA di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, hingga pukul 09.30 WIB, sudah belasan kendaraan yang terkena sanksi dari petugas Ditlantas Polda Metro Jaya. Namun, masih ada masyarakat yang belum mengetahui penerapan perluasan ganjil genap telah dimulai hari ini.  

Satu di antaranya Agnes (36). Dia mengaku tidak mengetahui, jika sistem perluasan ganjil-genap sudah diberlakukan. "Saya engak tahu, dikira Jalan Rasuna Said, enggak kena sistem perluasan ganjil-genap. Saya tahunya, cuma dari arah Pancoran, Semanggi, dan Slipi saja yang berlaku," ujarnya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Catat! Ini Lokasi dan Jam Ganjil Genap Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Di tempat berbeda, Nurmanto (57), pengendara mobil lain, mengatakan ia tidak mengetahui bahwa Jalan MT Haryono dari arah Pancoran ke arah Kuningan, termasuk daerah perluasan sistem ganjil-genap.

"Saya tidak tahu, kalau daerah sini, termasuk ganjil genap. Kemarin, banyak polisi di sini tidak memberitahukan, tidak diberi sosialisasi," ujarnya.

Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas ke Tangerang Raya

Diketahui, perluasan sistem ganjil genap diberlakukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan S. Parman, Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Benyamin Sueb. Sosialisasi dan uji coba aturan tersebut telah dilakukan sejak 2-31 Juli 2018.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024