Berkunjung ke Moskow, Sandiaga Promosikan Pariwisata Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Moskow. Tujuan kunjungan ini dalam rangka memulai realisasi nota kesepahaman atau MoU kerja sama kota kembar (sister city) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Moskow.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Dalam kesempatan berkunjung kantor Pemerintahan Kota Moskow, di Jalan Tverskaya Street nomor 13, Rusia, Sandiaga mempromosikan pariwisata DKI. Turis Rusia diharapkan semakin menggerakkan geliat perekonomian Ibu Kota.

"Kami melakukan promosi pariwisata DKI Jakarta khususnya sport-tourism atau wisata berbasis olahraga," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 2 Agustus 2018.

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

Salah satu yang dicontohkan Sandi seperti renovasi Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, yang merupakan kembaran Stadion Luzhniki Rusia. Diperkirakan, 500 juta penonton akan menyaksikan siaran langsung dari televisi maupun datang langsung saat pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK.

Sandiaga menuturkan, beberapa destinasi pariwisata di Jakarta dapat menjadi magnet bagi turis asing seperti Kepulauan Seribu dan Kota Tua.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Untuk itu, Sandiaga menyempatkan mengajak Pemerintahan Kota Moskow menghadiri Indonesian Festival yang diselenggarakan di Moskow. Upaya ini agar lebih mengenal potensi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta.

"Saya juga mengundang Wakil Wali Kota Moscow untuk hadir ke Jakarta dalam rangka Jakarta-Moscow Economic Summit dan Forum Business Jakarta- Moscow," katanya.

Sandiaga dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia-Rusia pada Kamis hari ini waktu setempat.

Forum tersebut merupakan kesempatan baik bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mempromosikan peluang investasi. Selain itu, untuk jalinan perdagangan antara Jakarta dan pengusaha Moskow, Rusia. Kemudian, bisa mempererat kerja sama dengan Moskow. Sekaligus mendukung upaya diplomasi Republik Indonesia di Federasi Rusia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya