Kebakaran di Kompleks Velodrome, Venue Asian Games 2018 Aman

Kebakaran Terjadi di Kompleks Velodrome Rawamangun
Sumber :
  • VIVA / Riki Ilham Rafles

VIVA - Kebakaran di gudang yang berada di kompleks Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis petang, 2 Agustus 2018, akhirnya berhasil dipadamkan. Api mampu dipadamkan pada pukul 19.05 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dengan mengerahkan total 11 unit pemadam kebakaran.

LRT Jakarta Velodrome-Manggarai Project to Operate on 2026

Kasie Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, mengatakan objek yang terbakar berada di sekitar GOR Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur. Namun, Gatot menegaskan objek tersebut bukanlah venue untuk Asian Games.

"(Yang terbakar) di sampingnya GOR Velodrome. Bukan venue (Asian Games)," kata Gatot, Kamis malam, 2 Agustus 2018

Menhub Optimis LRT Jakarta Velodrome Rawamangun-Manggarai Beroperasi 2026

Lokasi yang terbakar menurut Gatot berukuran sekitar 10 x 30 meter persegi. Dengan mengerahkan 55 personel pemadam kebakaran, akhirnya dalam waktu kurang dari satu jam api mampu diatasi.

Saat ini kondisi pemadaman telah selesai sepenuhnya. Dugaan sementara api disebabkan dari percikan api las. Namun terkait penyebab pastinya masih sedang diinvestigasi oleh pihak kepolisian.

LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai Digarap Pakai APBD DKI Rp 5,5 Triliun

Kebakaran kata Gatot tidak merembet ke area lainnya dan berhasil dilokalisir secara cepat. "Api berhasil dilokalisir dengan cepat, sehingga tidak merembet, dan venue dalam kondisi aman," ujarnya. (ase)

One Pride MMA 77

Velodrome Rawamangun Membara! One Pride MMA 77 Tampilkan Duel Raja dan Mantan Juara Nasional

One Pride MMA 77 King Size New Champion pada 2 Maret mendatang akan menjadi ajang yang sangat istimewa karena menampilkan pertarungan para raja.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024