Jumlah Pelanggar Ganjil Genap Meningkat, Pondok Indah Lokasi Terbanyak

Kawasan ganjil genap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Hari kedua kebijakan perluasan ganjil-genap di Ibu Kota, Kamis 2 Agustus 2018, masih banyak jumlah pengendara roda empat yang melanggar dan akhirnya ditilang. Dari laporan ternyata hari kedua mengalami peningkatan dibandingkan hari pertama.

Catat! Ini Lokasi dan Jam Ganjil Genap Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum dan Pembinaan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, total data keseluruhan tindakan tilang yang telah diterimanya tercatat ada 1330 pengendara.

"Total ada 1330 untuk semua wilayah ganjil-genap didata yang telah saya pegang sejauh ini," ujar dia saat dikonfirmasi VIVA, Jumat, 2 Agustus 2018.

Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas ke Tangerang Raya

Dia merinci, kawasan Pondok Indah adalah merupakan jumlah pelanggar yang paling banyak pada hari kedua, yakni 244 pengendara. Kemudian yang paling sedikit adalah di Jalan Asia Afrika.

Budiyanto membenarkan adanya peningkatan jumlah pelanggar. Sebab, merujuk angka pelanggaran pada hari pertama ada sekitar 1102.

Ganjil Genap Jakarta Bikin Mobil Berjalan Lebih Kencang?

"Trendnya 21 persen dibandingkan hari pertama," katanya menambahkan. (mus)

Pembatasan kendaraan bermotor ganjil genap di Jakarta.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Dinas Perhubungan DKI Jakarta meniadakan sistem ganjil genap bagi kendaraan bermotor saat libur nasional memperingati hari wafatnya Yesus Kristus yang jatuh pada Jumat, 2

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024